Minggu, 09 September 2018

Cara Menaikan Trombosit Dengan Cepat Dan Alami


Cara Menaikan Trombosit Dengan Cepat Dan Alami


Cara Menaikan Trombosit yang telah populer di masyarakat yaitu menggunakan jambu biji, entah dibuat jus jambu biji atau dikonsumsi dalam bentuk buah segar. Padahal terdapat banyak cara lain untuk menaikkan trombosit darah secara cepat dan alami. Trombosit merupakan salah satu komponen darah yang penting. Sehingga bila trombosit turun atau lebih rendah dari angka normalnya, perlu usaha untuk menaikannya supaya kembali dalam keadaan normal.
Kenapa trombosit bisa turun?
Kondisi trombosit rendah disebut trombositopenia. Ada beberapa penyakit yang menyebabkan trombosit turun, yang paling poluler yaitu Demam Berdarah atau (DBD). DBD dapat menjadi penyakit yang berbahaya jika tidak mendapat pertolongan yang tepat dan cepat. Penyebab lain yang dapat menyebabkan trombosit turun yaitu perdarahan, kehamilan dan persalinan, penyakit autoimun (trombosit dihancurkan oleh sistem imun sendiri), cacar air, kanker, dan radiasi.
Kenapa jika trombosit turun harus segera dinaikan?
Trombosit atau keping darah merupakan sel paling kecil diantara sel darah lainnya. Berfungsi untuk membantu pembekuan darah ketika terjadi perdarahan. Trombosit hanya akan bertahan hidup sekitar 9 hari di dalam aliran darah. Yang kemudian akan digantikan oleh sel-sel baru yang dibentuk oleh sum-sum tulang. Trombosit yang terlalu rendah akan menyebabkan perdarahan yang berlebihan terjadi dan mengancam jiwa. Pendarahan dapatr terjadi secara internal dan eksternal. Pendarahan internal yaitu perdarahan yg terjadi di dalam organ dalam, perdarahan eksternal yaitu perdarahan yang terjadi di luar tubuh seperti mimisan, berak darah, atau bintik-bintik merah pada kulit atau ptekie.
Saat trombosit turun, kita perlu menaikan trombosit sampai berapa?
Upaya menaikkan trombosit dibilang berhasil jika telah mencapai angka trombosit normal. Trombosit dikatakan normal jika berjumlah sekitar 150.000-450.000 trombosit per mikro-liter darah.

Cara Menaikan Trombosit

  1. Mengkonsumsi jenis makanan sehat

Konsumsilah menu makanan buah dan sayur. Seperti sayuran berdaun hijau, buah jeruk, tomat dan kiwi dapat membantu menaikkan trombosit.
  1. Jauhi makanan tertentu yang tidak sehat

Yang dimaksud dengan makanan yang tidak sehat yaitu jenis makanan olahan, gula halus, dan junk food. Saat Anda dalam upaya menaikan trombosit, hindari mengkonsumsi alkohol dan minuman berkafein. Karena makanan dan minuman tersebut dapat menghambat produksi sumsum tulang sehingga menyebabkan jumlah trombosit menjadi lebih turun.
  1. Konsumsi makanan yang mengandung Vitamin B12 dan Asam Folat

Karena vitamin B12 dan asam folat memiliki peran penting dalam produksi elemen darah termasuk trombosit. Berbagai makanan yang mengandung asam folat tinggi yaitu bayam, buah jeruk, dan kacang kering. Sementara makanan yang banyak mengandung vitamin B12 yaitu telur, susu, keju, hati, dan daging kambing.
  1. Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak Omega-3

Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami dan dapat meningkatkan trombosit. Contoh makanan yang mengandung omega-3, diantaranya yaitu ikan, minyak ikan, minyak biji rami, tuna, dan salmon liar.
  1. Suplemen Vitamin dan Mineral

Suplemen vitamin dan mineral merupakan pilihan alternatif jika Anda tidak doyan atau sulit mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Ambil 1.000 IU vitamin C setiap hari. Vitamin ini merupakan vitamin larut dalam air, sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Vitamin ini bermanfaat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dapat menaikkan trombosit secara alami.
  1. Minum air hangat

Sel-sel darah terbuat dari air dan protein, jika Anda minum lebih banyak air, Anda akan menghasilkan lebih banyak sel darah termasuk meningkatkan trombosit. Sebaiknya minum air hangat. Karena air dingin dapat memperlambat saluran pencernaan dan mempengaruhi tubuh saat menyerap nutrisi.
  1. Istirahat dan tidur yang cukup

Istirahat (tidur) yang cukup dapat membantu tubuh kembali fresh. Tubuh yang fresh akan lebih mudah memproduksi trombosit. Tidur yang cukup setidaknya 7-8 jam per malam.
  1. Hindari aktifitas yang dapat menyebabkan perdarahan

Aktifitas fisik yang dimaksud yaitu olahraga berlebihan atau kegiatan yang dapat menimbulkan cedera, misalnya benturan, goresan, atau luka.
  1. Hindari Obat Tertentu

Hindari obat pereda nyeri dan penurun panas (demam), karena obat-obatan tersebut dapat menghambat produksi dan fungsi trombosit. Contoh obat-obatan tersebut yaitu Aspirin dan Ibuprofen. Obat-obat tersebut dijual bebas di apotek jadi harap berhati-hati.

Terapi Penyembuhan DBD dengan Produk NASA

Demam berdarah atau DBD adalah penyakit disebabkan oleh virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. DBD membuat penderitanya mengalami rasa nyeri yang luar biasa, seolah-olah terasa sakit hingga ke tulang. Diperkirakan terdapat seratus juta kasus demam berdarah yang terjadi setiap tahunnya di seluruh dunia. Sebagian diantaranya mewabah secara tiba-tiba dan menjangkit ribuan orang dalam waktu singkat.
Gejala Penyakit DBD
Gejala DBD akan terlihat pada 3-14 hari setelah masa inkubasi. Masa inkubasi yaitu jarak waktu antara virus pertama yang masuk ke tubuh sampai gejala pertama muncul. Biasanya, gejala awalnya diawali dengan demam tinggi hingga 41 derajat celsius.
Penyebab Utama DBD
DBD disebabkan oleh virus dengue. Virus tersebut menyebar ke manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Artinya penyakit DBD tidak bisa menular langsung dari satu orang ke orang lain tanpa perantara nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk Aedes aegypti berkembang biak di daerah padat penduduk yang memiliki iklim lembap dan hangat (seperti di kota-kota besar).

Obat Demam Berdarah Produk Nasa

PT Natural Nusantara (NASA) memiliki Paket Terapi Demam Berdarah untuk mempercepat penyembuhan dan menaikan trombosit penderita DBD. Karena penyakit DBD jika tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat dapat menyebabkan hal fatal, hingga kematian. Paket Terapi Demam Berdarah NASA terdiri dari :
  1. Natural Lecithin

Natural Lecithin terbuat dari olahan kacang kedelai yang sangat bermanfaat untuk menghadapi kanker
  • Mengandung Cholin. Cholin merupakan zat gizi yang ikut berperan membantu mengatur penghentian pertumbuhan sel yang normal. Sel-sel kanker tidak mengandung cholin dengan jumlah yang sesuai, karena dengan jumlah Cholin yang sesuai akan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
  • Mengandung antioksidan yang dimana antioksidan tersebut merupakan senyawa alami anti radikal bebas, sehingga dapat membantu mencegah dan mampu melindungi sel-sel tubuh dari oksidasi radikal bebas. Oksidasi radikal bebas dapat menyebabkan mutasi pada sel-sel tubuh yang dapat menyebabkan kanker.
  • Alfa Karoten merupakan antioksidan yang terkandung dalam lecithin dan telah dikenal berfungsi secara efektif sebagai anti kanker.
  • Lecithin membantu sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi sel-sel kekebalan alami yang bersifat anti kanker ( Natural Killer ). Sel-sel anti kanker dapat membunuh dan memakan sel-sel kanker sehingga sel kanker tidak akan bisa berkembang lagi. Natural Lecithin tidak hanya bermanfaat untuk penyembuhan kanker saja tetapi juga dapat digunakan untuk membantu pencegahan kanker.
  • Dosis dan aturan pakai dapat dilihat pada label produk.
  1. Natural Royal Jelly

Natural Royal Jelly merupakan suplemen makanan yang terbuat dari lebah madu dan memiliki kandungan gizi yang tinggi dan gizi yang lengkap.
  • Mengandung 10-DHA yaitu senyawa alami yang dapat membantu menghambat pertumbuhan kanker.
  • Natural Royal Jelly dapat juga untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara merangsang produksi sel T yang berperan aktif dalam sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membantu menghambat penyebaran dan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
  • Mengandung asam panthotenat, yaitu sejenis vitamin yang berfungsi untuk membantu meningkatkan penyerapan zat gizi yang lain, dan membantu fungsi fisiologis tubuh dan membantu mempertahankan kerja organ tubuh secara normal.
  • Mengandung asam amino esensial yang sangat bermanfaat untuk membantu perbaikan jaringan tubuh yang rusak, kekebalan tubuh dan pencegahan penyakit kanker.
Penggunaan produk secara lengkap dapat lebih mengoptimalkan proses penyembuhan penyakit
Anjuran :
  • Harus diimbangi dengan konsumsi sayur-sayuran hijau yang mengandung asam folat
  • Makan makanan dari hewani seperti [hati,telur,ikan,daging dan ayam]
  • Minum air putih yang cukup minimal 8 gelas/hari
  • Mengurangi minum Teh, Kopi karena kandungan tannin dan kafein yang dapat menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar